Oktober 23, 2020

Ketua DPRD Mimika dan Manajemen Temui Karyawan Buka Blokade Jalan MP 72

Kabarmandala.com – Ketua DPRD Mimika Robby K. Omaleng membuka blokade jalan tambang di mile point 72, Jumat (28/8), menyusul ‘interoffice memorandum’ yang dikeluarkan manajemen PT. Freeport Indonesia di hari yang sama.

Ketua DPRD Mimika bersama manajemen PTFI diwakili Vice Presiden Papuan Affair Division (PAD) Frans Pigome, yang sekaligus membacakan poin interoffice memo sebagai jawaban atas tuntutan karyawan.

Robby Omaleng menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan yang telah menyampaikan aspirasi sebagai bentuk kegelisahan mereka di masa sulit saat ini.

“Ini sangat manusiawi. Saya atas nama pemerintah dan pribadi menghormati perjuangan saudara sebagai anak negeri. Perjuangan kalian selama 5 hari menuntut keadilan dan harga diri orang Papua,” katanya.

Ia mengajak para karyawan menerima dengan lapang keputusan para pihak yang sangat sulit dan serba dilematis, di tengah wabah Covid-19 yang masih cukup mencemaskan.

“Apa yang sudah diputuskan manajemen pada hari ini patut disyukuri dan diterima, karena ini menjadi tuntutan dan hak para karyawan,” imbuhnya.