Mei 11, 2021

Khusus Angkut Cargo, Pelni Operasikan KM. Ciremai

Kabarmandala.com – “Kami akan mengikuti aturan pemerintah dengan menyediakan kapal khusus angkut cargo dan tidak mengangkut penumpang sampai ada kebijakan selanjutnya dari pemerintah. KM. Ciremai ini nantinya akan masuk di Pelabuhan Jayapura pada Selasa (14/4),” katanya, Sabtu (11/4) kemarin.

Guna mensukseskan permintaan pemerintah dan juga masyarakat dalam hal menjaga ketersediaan beberapa komoditi pertanian termasuk telur yang mulai mengalami gejolak harga di pasaran, PT. Pelni Cabang Jayapura  mengoperasikan KM. Ciremai yang rencananya masuk di Pelabuhan Jayapura pada Selasa (14/4) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pelni Cabang Jayapura, Herianto Sembiring bahwa KM. Ciremai tersebut akan memuat cargo ke Jayapura tanpa memuat penumpang. Hal ini dilakukan berdasarkan permintaan masyarakat dan juga pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian khusus semua daerah di Indonesia.

KM. Ciremai membuat beberapa komoditi seperti bawang merah, bawang putih, telur, beras, ayam beku dan barang campuran lainnya yang merupakan permintaan dari masyarakat dalam hal ini para pedagang dan distributor.

“barang-barang tersebut diangkut dari Jakarta,   Surabaya, Makasar, Bau-Bau sampai ke Jayapura, setelah sampai di Jayapura baliknya juga tidak mengangkut penumpang dalam hal ini kapal akan kembali tanpa muatan,” terangnya.