Desember 5, 2020

KKSB OPM menembaki mobil patroli polsek Tembagapura

kabarmandala.com —┬áMobil Patroli Polsek Tembagapura ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), sekitar pukul 08.25 WIT Senin (2/3/2020) di Kampung Utikini. Akibatnya 1 anggota terluka terkena serpihan kaca.Membenarkan kejadian tersebut, Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata mengatakan peristiwa itu terjadi saat anggota Polsek Tembagapura hendak melakukan patroli dialogis.

“Pada saat mobil patroli kita mau melakulan patroli dialogis, sampai di Utikini ditembaki KKB. Beruntung tak ada korban jiwa. Tapi ada satu anggota Polsek yang terluka kena serpihan kaca,” ujarnya saat ditemui di Rimba Papua Hotel, Senin (2/3/2020).Lanjutnya, setelah kejadian tersebut, pihaknya langsung melakukan upaya pemulihan situasi kondisi dan melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku.

“Kita masih selidiki. Belum tahu dari kelompok mana. Karena kejadiannya barusan. Yang jelas, kita sementara ini melakukan upaya pemulihan kondisi,” imbuhnya.Berdasarkan informasi yang dihimpun Salam Papua, kendaraan armor Polsek Tembagapura ditembaki KKB dari arah ketinggian saat melintasi wilayah longsor di Utikini menuju Banti, Tembagapura. Peluru menembus kaca depan serta bodi kiri-kanan mobil. Akibatnya, Briptu Andika Walli terkena serpihan kaca dibagian lengan kiri.