Desember 2, 2020

Kodim 1712/Sarmi Deklarasi Ciptakan Sarmi Aman dan Kondusif sambut bulan Desember

kabarmandala.com — Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E memimpin kegiatan pembinaan teritorial terpadu Kodim1712/Sarmi, di Kantor Distrik Pantai Timur, Selasa (03/12/2019). Kegiatan yang dilakukan tersebut mengusung Tema “ Memberdayakan wilayah pertahanan kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh”.

Menurut Dandim, kegiatan binter terpadu merupakan sebuah kegiatan di bidang Teritorial yang memadukan tiga metode Binter yaitu Metode Pertahanan Wilayah, Metode Komunikasi Sosial dan Metode Bhakti TNI secara serentak untuk meningkatkan hasil dari sebuah kegiatan. “Keterpaduan ketiga metode Binter ini guna mendapatkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaannya,” katanya.

Dandim selaku penanggung jawab dalam kegiatan itu, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung dan berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial terpadu. “Mari kita bersama sama membangun Kabupaten Sarmi tercinta ini dengan rasa kepedulian demi terciptanya Kabupaten Sarmi yang aman dan nyaman sesuai dengan tema binter terpadu,” ungkap dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim berharap berharap kepada masyarakat agar bersama-sama menjalin silaturahmi kepada aparat TNI, POLRI dan Pemerintahan Kab. Sarmi. “Mari kita hilangkan budaya Palang Memalang, marilah kita merubah Kab. Sarmi menjadi lebih aman, damai dan indah,” harapnya.