Oktober 30, 2020

Kodim 1715/Yahukimo telah diresmikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih

kabarmandala.com — Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, meresmikan Kodim 1715/Yahukimo di Dekai yang merupakan pecahan dari Kodim 1702/ Jayawijaya, pada Kamis. Peresmian Kodim 1715 Yahukimo itu dilakukan sesuai Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) No 3 tahun 2019 tentang Pembentukan Kodim Baru di Wilayah.

Seusai peresmian dilanjutkan dengan pelantikan Letkol Arm. Eko Budi Supriatno selaku Komandan Kodim 1715/Yahukimo. Mayjen TNI Asaribab dalam sambutannya mengatakan, TNI AD tidak pernah lelah untuk terus bersinergi dan melibatkan diri dalam membangun situasi yang aman dan kondusif serta mensejahterakan masyarakat di wilayahnya.

Kodam Cenderawasih untuk senantiasa berkomitmen mendukung seluruh program yang dijalankan pemerintah, polri maupun pihak lainnya untuk selalu melayani, mengamankan dan menyejahterakan kehidupan rakyat di wilayah Papua. “Peresmian Kodim 1715 Yahukimo merupakan implementasi dari rencana strategis Kodam XVII/Cenderawsih,” ujar Asaribb.

Pangdam berharap keberadaan Kodim Yahukimo dapat mendorong dan membantu Pemkab Yahukimo dalam melakukan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Yahukimo. Mantan Pangdam XII Tandjung Pura itu berpesan kepada para prajurit Kodim 1715/Yahukimo agar segera melakukan komunikasi dan koordinasi apabila ditemukan kendala di lapangan selama pelaksanaan tugas.

“Hindari penyelesaian permasalahan melalui cara yang memiliki potensi konflik dan selalu memedomani segala ketentuan yang berlaku,” tegas Pangdam Cenderawasih.