Oktober 22, 2020

Kompolnas kunjungi beberapa Venue PON di Mimika untuk tinjau keamanan saat Pon

kabarmandala.com — Irjen Pol (Purn) Yotje Mende, selaku anggota Kompolnas bersama tim melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Mimika dalam rangka supervisi persiapan pengamanan PON XX tahun 2020 Papua.

Tim Kompolnas yang didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dan Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia melaksanakan sejumlah kegiatan, di antaranya mendengarkan paparan terkait pengamanan serta kendala yang akan dihadapi nantinya serta meninjau venue-venue yang akan di jadikan tempat pertandingan.

“Dalam menghadapi agenda besar ini, situasi keamanan menjadi faktor utama dalam kelancaran pelaksanaannya, sehingga kekurangan serta persiapan seluruh aparat yang terlibat harus diperhatikan ke depannya,” kata mantan Kapolda Papua itu.

Kompolnas juga mengunjungi venue-venue yang akan dipakai dalam pelaksanaan PON XX seperti Sport Center, Wisma Atlet, serta gedung-gedung yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. “Saya berharap agar kegiatan ini bisa betul-betul dilaksanakan dengan baik karena pelaksanaan PON ini merupakan suatu misi yang sangat besar,” katanya.

Dalam seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Mimika, Kompolnas apresiasi seluruh tempat-tempat serta persiapan yang dilakukan anggota dan pihak-pihak terkait dalam menyambut PON XX yang akan dilaksanakan pada Oktober ini.

“Kesiapan yang dilakukan seluruh pihak terkait dapat dinilai sangat baik walaupun masih ada beberapa tempat masih dalam tahap pembangunan namun dapat dikatakan persiapan telah melebihi 70 persen, hal ini patut diacungi jempol,” kata mantan Kapolda Papua itu