Januari 23, 2021

Komsos bersama antara Kodim 1709/Yawa dengan Pemkab Waropen

kabarmandala.com — Kodim 1709/Yawa menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waropen yang merupakan rangkaian kegiatan pembinaan teritorial (Binter) Terpadu Tahun Anggaran 2019.┬áDandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa malam, mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan sinergi antara pihaknya dengan Pemkab Waropen.

“Komsos ini dalam rangka Binter Terpadu yang bertujuan untuk memaksimalkan pencapaian pemberdayaan wilayah yang dinamis sehingga dapat membantu segala kesulitan yang dialami masyarakat dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini juga dapat menciptakan komunikasi yang dialogis, saling memberikan masukan dan informasi terhadap masalah yang sedang dihadapi bangsa, sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan dan persoalan yang ada.

“Keberadaan Kodim 1709/Yawa sebagai motivator dalam rangka mendorong sinergi pemerintahan di wilayah Yapen dan Waropen serta mewujudkan kerjasama bersama seluruh elemen masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI dalam Program Pembangunan Wilayah,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, Letkol Inf Leon berharap akan semakin meningkatkan sinergi antara aparat pemerintah, komponen masyarakat dan TNI-AD khususnya satuan wilayah dalam membangun bangsa dan negara khususnya mewujudkan Kabupaten Waropen yang lebih maju dan sejahtera.

“Intinya ingin membangun sinergi agar pembangunan di segala bidang di Waropen lebih maksimal,” katanya.┬áKomsos yang digelar di Gedung Pertemuan Pemkab Waropen itu dihadiri oleh Asisten 1 Pemkab Waropen Djaelani, Danramil 1709-03/Warbah Mayor Inf AH Widagdo, Pasiter Kodim 1709/Yawa Lettu Inf Masngudi, Sekretaris Distrik Warbah Petrus Rumnosano, Ketua Senat STIE Ottow & Geisler Eko Sujatmiko, para aparat Kampung, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Waropen.