April 20, 2021

Kondisi di daerah Biak saat ibadah malam kudus berlangsung kondusif

kabarmandala.com — Kepala Kepolisian Resort Biak Numfor, Papua, AKBP Mada Indra Laksanta mengakui kondisi kamtibmas kondusif saat pelaksanaan ibadah malam kudus di berbagai denominasi gereja di Biak, Selasa malam. “Saya sudah berkeliling meninjau pelaksanaan ibadah malam Kudus Natal semua aman, lancar dan kondusif,” ujar AKBP Mada Indra Laksanta seusai meninjau pengamanan Natal.

Ia berharap semua warga Biak Numfor untuk menjaga suasana Kamtibmas di setiap lingkungan masyarakat sehingga kedamaian Natal tetap terjaga dalam kehidupan manusia. AKBP Mada menyebut untuk pengamanan Natal telah disebar 100 personil Polres Biak Numfor untuk pengamanan perayaan ibadah Natal di berbagai denominasi gereja.

“Setiap Gereja yang melakukan ibadah Natal sudah kami tempatkan dua personil polisi,” ujar Kapolres AKBP Mada. Sementara itu, misa malam Kudus di Gereja Katolik Santa Maria diangkat ke surga dipenuhi umat Katolik. Misa malam Kudus Natal Gereja Katolik diikuti ribuan umat hingga meluber ke halaman luar gereja.

Pastor Dodot Paulus Kusworo mengajak umat Katolik memaknai ajaran Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari. Tema Natal yang diangkat dalam ibadah Natal yakni “Hiduplah sebagai sahabat untuk semua orang”. Hingga pukul 20.30 WIT suasana Kamtibmas Kota Biak sangat kondusif dimana semua aktivitas warga tetap lancar melayani kebutuhan masyarakat setempat.