Desember 1, 2020

Kontak Tembak terjadi di Nduga, korban 1 luka anggota Brimob

kabarmandala.com — Kontak tembak antara aparat dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya kembali terjadi di Bandara Kenyam Kabupaten Nduga, Sabtu (11/1) sekira pukul 06.35 WIT. Akibat kontak tembak tersebut satu personel Brimob bernama Bharatu Luky Darmadi (26) mengalami luka tembak di bagian paha sebelah kiri. Korban saat ini dalam keadaan sadar.

Dari data yang diperoleh, sekira pukul 06:28 WIT. Korban menuju ke tempat pembuangan sampah untuk membuang sampah yang berada di sekitar ujung bandara. Tiba-tiba bunyi arah tembakan rentetan dari arah sebelah kanan Pos Brimob dengan jarak tembak di perkirakan sekitar 120 Meter.

Saat tembakan mengenai korban, korbam lantas berteriak ke arah Pos bahwa dirinya  kena tembak di paha selanjutnya korban terjatuh dan merayap ke samping selokan bandara dan mengambil posisi perlindungan di mesin moleng. Masih terdengar bunyi tembakan rentetan ke arah korban dan Pos Brimob dengan respon tersebut terjadi kontak tembak.

Korban selanjutnya dievakuasi oleh personil Polsek Kenyam menuju ke Mapolsek Kenyam, selanjutnya diterbangkan ke Mimika menggunakan Helicooter guna mendapatkan perawatan medis. Kontak tembak sendiri berhenti sekitar Pukul 07.15 WIT dan KKB pimpinan Egianus Kogoya mundur ke arah hutan sebelah Kampung Alguru Distrik Krepkuri.

Sementara itu, Kapolres Nduga AKBP Moh. Darodjat Daimboa saat dikonfirmasi membenarkan adanya kontak tembak tersebut. “Iya benar ada kontak tembak, namun situasi saat ini sudah kondusif,” pungkasnya.