Home / Artikel / Korem 172 siap bantu kemandirian ekonomi warga

Korem 172 siap bantu kemandirian ekonomi warga

kabarmandala.com — Komandan Korem 172/PWY Jayapura Kolonel Inf Izak Pangemanan mengatakan, jajaran Korem 172/PWI siap membantu pemerintah provinsi Papua dan pemda dalam mewujudkan kemandirian masyarakat di wilayah adat Mamta dalam bidang ekonomi.

“Kami dari Korem 172/PWY siap untuk membantu kapan saja, kami siap membantu apa saja yang dibutuhkan, kami juga bisa menjadi fasilitator untuk menjembatani kepada pihak-pihak yang bisa membantu,”ujar Izak saat rapat perdana membahas program bantuan provinsi Papua bertempat di kampung Yokiwa, Kabupaten Jayapura, Selasa (19/5).

Ia mengakui, kampung Yokiwa merupakan suatu wilayah yang sangat cocok untuk dijadikan contoh atau model sebagai kampung mandiri. Dengan lahan yang begitu luas merupakan potensi yang sangat besar untuk dikelola. “Rencana ini akan sia-sia bila masyarakat tidak memiliki semangat untuk memajukan kampung ini. Kesempatan yang diberikan oleh pemerintah provinsi harus dimanfaatkan sebagai peluang untuk lebih maju karena tidak semua daerah mendapatkan peluang besar seperti ini,”kata Danrem.

Pihaknya berharap, peran generasi muda untuk bersama dengan pemerintah membangun kampung Yokiwa lebih maju dan berkembang. “Kalian adalah generasi penerus bangsa dan juga generasi yang akan terus memajukan kampung Ini sebagai kampung percontohan yang mampu mandiri tanpa bantuan dari pemerintah. Kalian juga akan diberi pelatihan khusus dalam bidang pertanian, perikanan dan lain sebagainya yang terkait dengan rencana program ini,”ujarnya.

Check Also

Paramedis COVID-19 yang Tewas Ditembak KKSB, berasal dari Suku Moni Intan Jaya

kabarmandala.com —  Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Provinsi Papua, mengecam aksi penembakan dan penganiayaan terhadap dua …