Home / Artikel / Ladang ganja milik warga ditemukan oleh satgas pamtas TNI

Ladang ganja milik warga ditemukan oleh satgas pamtas TNI

kabarmandala.com — Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) dari Yonif Raider 300/BJW menemukan ladang ganja. Ladang ganja itu terletak di Kalipapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno di Keerom, mengatakan, penemuan ladang ganja itu berawal dari keributan yang dilakukan warga PNG. Warga sekitar yang terganggu kemudian melaporkan hal itu ke anggota.

“Warga negara PNG membuat keributan hingga meresahkan masyarakat, dari laporan itulah dilakukan patroli dengan mendatangi lokasi dan mengamankan dua warga PNG berinisial S (29) dan L (26). Saat diperiksa tak punya dokumen keimigrasian,” kata Ary, Sabtu (15/2/2020).

Kedua warga PNG itu juga membawa satu paket ganja. Dari temuan ini, anggota melakukan pendalaman terhadap dua pelaku. “Dari keterangan mereka terungkap ada tiga lahan yang ditanami ganja di sekitar kampung Kalilapar,” kata dia.

Ary menambahkan, dari keterangan keduanya anggota melakukan penyisiran dipimpin Danki C Lettu Inf Hartono bersama Danpos Kalilapar Letda Kav Sutrisno. Hasilnya, ditemukan 62 batang yang ditanam terpencar serta mengamankan satu pelaku berinisial L (35). “Dia pemilik ladang,” katanya. Atas hal ini, ketiga pelaku langsung diamankan dan dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

Check Also

TNI semprot pasar di Manokwari dengan cairan disinfektan

kabarmandala.com — Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyemprotkan cairan disinfektan di dua pasar tradisional dalam …