Oktober 22, 2020

Lapangan pasar lama Mimika akan menjadi tempat opening dan cloning Pesparawi

kabarmandala.com —¬†Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika tengah mendesain lapangan pasar lama untuk opening (Pembukaan) sekaligus closing (Penutupan) pelaksanaan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) se- Tanah Papua ke-XIII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika pada tanggal 12-20 Juni mendatang.

“Lapangan ini kita pakai untuk opening dan closing seremoni pada saat Pesparawi,” ungkap Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yang juga selaku Ketua Panitia Pesparawi, seusai meninjau lapangan pasar lama, Jumat (7/2/2020).¬†Selain opening dan closing, kata Wabup Jhon panggung hiburan juga akan digelar di lapangan pasar lama yang sementara di desain.

“Lapangan ini, kita akan desain sebaik mungkin untuk kepentingan Pesparawi, sesuai dengan kebutuhan Pesparawi, kita mulai genjot pekerjaannya agar pertengahan bulan Mei mendatang, semua sudah finish,” ujar Wabup.

Pada pelaksanaan Pesparawi nantinya, Wakil Bupati Mimika minta semua masyarakat Kabupaten Mimika wajib untuk mendukungnya agar berjalan lancar, terutama masyarakat yang bermukim di sekitar lapangan pasar lama.

Wakil Bupati, minta masyarakat yang berada disekitar lapangan terutama masyarakat yang punya lapak- lapak harus sadar untuk tertibkan bangunnya sendiri yang dianggap menghalangi jalan dan mengganggu aktivitas pada pelaksanaan Pesparawi nanti.¬†“Kita harap masyarakat punya kesadaran tersendiri, karena jika masyarakat tersebut tidak juga sadar akan hal tersebut maka kami akan beri tindakan dengan cara yang lebih keras,” ungkap Wabup Jhon.