Februari 26, 2021

Lomba mewarnai anak SD untuk tingkatkan krreatifitas anak perbatasan oleh Satgas Yonif 713/ST

kabarmandala.com — Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Pos Pitewi menggelar lomba mewarnai untuk pelajar di SD Inpres Kriko Jalan Tapal Batas, Kampung Kriko, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu. Komandan Kompi B Satgas Yonif 713/ST Letda Inf Prabowo Teguh Juliantoyang dihubungi di Jayapura, Rabu, mengatakan lomba tersebut untuk memperingati Hari Pahlawan tahun ini.

“Lomba ini kami laksanakan sebagai bukti kecintaan kami kepada para pahlawan karena berkat merekalah kita ada sampai saat ini dan kita bisa menikmati kemerdekaan ini, sehingga kita perlu mendedikasikan perjuangan mereka dengan memberikan apa yang terbaik yang bisa kita berikan demi bangsa dan negara tercinta Indonesia,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa tujuan lainnya dari kegiatan itu untuk melatih dan memberikan motivasi kepada pelajar SD yang ada di tapal batas antarnegara. “Kami di sini untuk mengajak adik-adik sebagai generasi muda bangsa ini agar lebih meningkatkan motivasi serta semangat belajarnya seperti semangat para pahlwaan yang berjuang merebut kemerdekaan melawan penjajah,” katanya.

Lomba itu, katanya, juga untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam belajar danmencapai cita-citanya. Suryani, salah satu orang tua murid dan guru SD Kriko, mengaku banga dan berterima kasih kepada satgas, khususnya Pos Pitewi, yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengikuti lomba mewarnai.

“Anak-anak cukup senang dan bahagia. Semoga kegiatan seperti ini akan dilaksanakan dengan berkesinambungan dan bukan hanya satu kali ini saja,” katanya. Dalam lomba tersebut, juara 1 diraihSoleman, juara 2Yanti, dan juara 3 Voni. Lomba mewarnai juga dihadiri dan disaksikan guru SD Kriko, di antaranya A.Yani dan Suryani serta personel Pos Pitewi.