Home / Tekno / Masyarakat 6 Kampung di Mimika sudah 2 tahun menunggu aliran listrik PLN

Masyarakat 6 Kampung di Mimika sudah 2 tahun menunggu aliran listrik PLN

kabarmandala.com — Masyarakat dari enam kampung di Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, meminta untuk segera mendapatkan aliran listrik dari PLN untuk penerangan di kampung mereka. Dari tahun 2017 masyarakat sudah menunggu, namun hingga saat ini belum juga menikmati penerangan listrik PLN. Hal ini disampaikan Kepala Distrik Mimika Barat, Christian P. Warinussy, saat ditemui di Timika, Kamis (5/9).

“Saya sebagai kepala distrik, perpanjangan tangan masyarakat, bahwa, selama saya menjabat, lampu (listrik) PLN ini dari tahun 2017 sampai sekarang belum juga berfungsi. Padahal dijanjikan waktu Desember 2018 itu sudah menyala,” ungkapnya Christian.

Menurut Christian, saat ini masyarakat memiliki harapan besar untuk segera menikmati penerangan di kampung mereka. Sebab, mendekati hari raya Natal mereka berharap sudah bisa menikmati penerangan. “Kalau instalasi listrik, semua untuk jaringan mulai tiang, kabel, rumah genset, tanki, sudah siap semua,” katanya.

Christian pun mengaku selalu aktif berkoordinasi dengan pihak PLN terkait hal ini, namun, PLN selalu menjawab masih menunggu kedatangan mesin genset untuk menerangi enam kampung di Mimika Barat. “Setiap kali saya bertanya mereka (PLN) jawabnya mesinnya yang mereka masih tunggu. Tapi, mesinnya sudah hampir mau dua tahun ini kok belum datang-datang,” ujarnya.

Padahal, kata Christian, pengadaan meteran listrik di enam kampung mulai dari kampung Atapo, Kiura, Mimika, Migiwiya, Kaokonao dan kampung Apuri, semuanya menggunakan anggaran dari dana desa. “Masyarakat anggarkan mereka punya desa masing-masing, sudah pengadaan meteran lampu. Sampai sekarang lampu belum menyala. Itu yang sering mereka bertanya-tanya kepada saya, kapan lampu menyala, kapan kita menikmati penerangan. Jadi, masyarakat sangat membutuhkan sekali. Kalau bisa tahun ini,” harap Christian.

About redaksi

Check Also

Menkominfo Mencabut Pemblokiran Internet di Papua Barat

kabarmandala..com — Kementerian Komunikasi dan Informatika di Papua Barat menyatakan pemblokiran internet dicabut sejak kemaren. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *