Oktober 28, 2020

Memotivasi anak-anak di perbatasan oleh satgas Pamtas TNI

kabarmandala.com — Berbagai cara dilakukan guna memotivasi bagi pelajar di daerah perbatasan agar giat bersekolah dan berprestasi. Seperti yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 12. Mereka memprogramkan adanya pemberian hadiah bagi siswa berprestasi, maupun perhatian tersendiri untuk pelajar kurang mampu di sekolah-sekolah yang menjadi binaannya.

Seperti di SD Inpres Bupul 12, Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Merauke, Papua. Jumat (21/2), sejumlah siswa yang berprestasi dihadiahi sepatu baru dari anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad. “Hadiah sepatu baru kita berikan untuk 5 orang siswa berprestasi di SD Inpres Bupul 12, dan 3 orang siswa tidak mampu yang ke sekolah hanya bersandal jepit bahkan tidak beralas kaki,” kata Serda Oktavianus Komi dalam rilisnya kepada media.

Sementara itu Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya menjelaskan, program pemberian sepatu baru dilaksanakan di semua untuk Sekolah Dasar (SD) di wilayah binaan satgas. Sasaran pemberian hadiah bagi pelajar  berprestasi dan siswa yang tidak mampu, berdasarkan data dari pihak sekolah masing-masing.

“Pembagian sepatu baru ini sebagai salah satu cara memotivasi siswa yang ada di perbatasan, supaya bersemangat dalam belajar dan meraih prestasi. Total sebanyak 33 pasang sepatu baru sejak awal tahun 2020 telah diberikan kepada siswa-siswi sejumlah sekolah binaan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.”

Vallent Torret (10), salah satu penerima hadiah di SD Inpres Bupul 12, mengaku senang dan berterimakasih kepada TNI. Terlebih dirinya sudah lama mendambakan memiliki sepatu baru untuk digunakannya ke sekolah dalam menuntut ilmu pendidikan.