Home / berita / Merauke Sukses Tangani Dua Pasien Corona Yang Telah dinyatakan Positif dinyatakan Negatif.

Merauke Sukses Tangani Dua Pasien Corona Yang Telah dinyatakan Positif dinyatakan Negatif.

Kabarmandala.com – Ini kabar yang sangat menggembirakan bagi masyarakat Merauke khsususnya dan Papua pada umumnya. Pasalnya, dua pasien yang telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona dinyatakan negatif.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile Muskita, didampingi bupati Merauke Drs Frederikus Gebze dan Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK, saat memberikan keterangan di Posko Penanganan Covid-19 di Kantor Bupati Merauke mengungkapkan bahwa dari 2 pasien yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 yakni pasien 01 dan pasien 02 dinyatakan negatif.

“Kemarin kami telah mendapat hasil dari pesimen 01 dan 02 yang kita kirim beberapa waktu lalu kita terima dan hasilnya negatif. Namun kita masih menunggu hasil pemeriksaan pesimen kedua yang sudah kita kirim kemarin. Kalau hasilnya negatif lagi maka pasien dinyatakan sembuh dan kita akan segera pulangkan kedua pasien ini,” kata Nevile Muskita.

Selain kedua pasien tersebut yang hasil pemeriksaan menjadi negatif dari Corona, 5 pasien dalam pengawasan (PDP) telah dipulangkan. Karena dari hasil pemeriksaan pesimen kedua dari 5 pasien tersebut hasilnya negatif. Kelima pasien PDP yang dipulangkan tersebut adalah pasien 04, 06, 07, 08 dan 09. Sedangkan pasien 05 belum dipulangkan karena trambosit belum stabil.

Begitu juga pasien 03 belum dipulangkan karena hasil pemeriksaan laboratorium kedua belum diterima. Menurut Nevile Muskita, dengan pemulangan 5 pasien tersebut, jumlah pasien yang masih rawat sebanyak 7 orang karena pada Senin (30/3) ada pasien PDP berumur 28 tahun laki-laki yang masuk ke RSUD Merauke.

“Pasien pdp 10 dan pasien PDP 11 belum kita terima hasil laoratorium,” katanya. Dengan hasil pemeriksaan dua pasien Corona tersebut menjadi negatif, jelas Nevile Muskita menunjukan bahwa Merauke mampu menangani Covid-19. “Kalau kita Merauke yang duluan bikin Papua menjadi zona Merah maka kita juga yang harus duluan membuat Papua menjadi zona hijau dari Covid-19.(

Check Also

Belum Disetujui Seluruhnya Usulan Anggaran Penanganan Corona di Papua

Kabarmandala.com – “Rp 940 miliar adalah hitungan kita dalam posisi paling jelek, jadi posisi kita …