Desember 5, 2020

MUI mengajak masyarakat papua saling jaga keamanan jelang Natal

kabarmandala.com — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua KH. Saiful Islam Al Payage mengajak masyarakat Papua khususnya umat muslim yang berada di tanah Papua untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar tanah Papua selalu dalam suasana damai, jelang perayaan natal.

Sikap tersebut juga merupakan upaya menghormati umat Nasrani dan sebagai rasa toleransi umat beragama di Papua. “Kebersamaan menjaga kamtibmas juga dilakukan, sebagai upaya toleransi beragama di Papua. Umat muslim di Papua dapat bersama menjaga situasi di Papua tetap kondusif,” katanya, Minggu (22/12).
Ia memberikan imbauan terhadap seluruh umat beragama di Papua untuk tidak mudah terhasut oleh provokasi dan isu yang sengaja disebarkan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab. “Kami harapkan dengan momen natal ini, mari bersama wujudkan persaudaraan di antara kita, serta membangun komunikasi antara umat beragama, sehingga seluruh umat beragama di Papua mendapatkan makna dalam perayaan natal ini,” harapnya.
Payage juga mengajak seluruh warga di Papua mendukung dan turut serta menjaga keamanan bersama TNI-Polri, khususnya jelang perayaan natal dan tahun baru di Papua.