Oktober 24, 2020

Numbay Kreatif Festival NCF 2019 sudah mencapai 80% persiapan

kabarmandala.com — Ketua Jaringan Komunitas Kreatif Numbay (J-KON) Muhamad Ilham M. Murda ST.M.Sn, melihat kerja kerasnya bersama tim Numbay Creative Festival NCF sudah siap dilaksanakan pada hari yang telah ditentukan.

“Saya melihat kerja keras teman-teman tim J-KON sudah 80% rampung, saat ini (11/11/19) tim J-KON sedang mempersiapkan stand serta mendekor area festival agar terlihat lebih artistrik,” ungkap Ilham Murda sapaan akrab Ketua J-KON pria yang juga sebagai Ketua Indonesia Art Movement.

Kegiatan yang akan dilaksanakan tiga hari (14-16 November 2019) di Taman Imbi Kota Jayapura, akan menghadirkan enam belas subsektor tiga puluh sanggar seni, kuliner Kota Jayapura,Cafe Se-Kota Jayapura, dan dua artis Rap Ibu Kota Dycal dan Gunz.

Untuk artis-artisnya, pihaknya sudah berkomunikasi dengan rapper Ibukota Gunz dan Pythoz Harris, salah satu dancer terbaik di indonesia. “Dia adalah anak Jayapura yang lagi petualang menjejaki karirnya di Jakarta di kelas internasional,” jelasnya.

Selain artis ibukota, Ilham Murda mengungkapkan bahwa tema-teman di di Kota Jayapura siap berkontribusi tanpa harus dibayar. “Karena menurut mereka jarang sekali ada wadah seperti ini untuk mereka berkreasi,” jelasnya lebih lanjut.

Dikatakan, juga ada beberapa artis lokal dan juga teman-teman di Kota Jayapura yang bersedia tanpa harus dibayar, namun mereka mau berkontribusi kepada Kota Jayapura. “Saya lihat harapan mereka sudah sangat jelas, ingin berkreasi untuk kota tercinta. Mereka juga berkata kaka jarang sekali ada wadah seperti begini untuk mereka berkreasi,” tuturnya.

Kegiatan tersebut disponsori oleh Pemerintah Kota Jayaura melalui Dinas Pariwisata Kota Jayapura bidang Ekonomi Kreatif, serta Akademisi, Komunitas dan dunia usaha yang sudah berkolaborasi dan sangat membatu dalam memproduksi NCF menuju Kota Jayapura sebagi kota kreatif.