Februari 26, 2021

Pangdam instruksikan agar satgas Apter laksanakan tugas dengan baik

kabarmandala.com — Satuan tugas (Satgas) Teritorial BKO yang akan mengisi Kodim di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih diminta untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Saya juga minta kepada anggota yang akan melaksanakan Satgas Teritorial BKO Kodim-kodim di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih agar senantiasa menjaga norma-norma, budaya dan adat istiadat masyarakat Papua,” pinta Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Menurut dia, hal itu berlaku juga kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan tugas untuk tidak berbuat pelanggaran di medan penugasan. “Saya selaku Pangdam berharap apabila ada prajurit yang memiliki permasalahan segera selesaikan, jangan berdiam diri sehingga permasalahan tersebut menjadi berlarut-larut dan dapat menghambat karier serta tugas pokok prajurit,” tegasnya.

Sebelumnya, mantan Pangdam Tanjung Pura itu didampingi para asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Teritorial BKO yang akan mengisi Kodim-Kodim di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih di aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih, Ifar Gunung, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (11/2).

Namun, sebelum memberikan pengarahan, jenderal bintang dua TNI itu melakukan pengecekan kepada seluruh prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Teritorial BKO Kodim-Kodim wilayah Kodam XVII/Cenderawasih untuk mengetahui kesiapan dalam melaksanakan tugas.

“Sebagai seorang Pangdam, saya harus mengetahui secara langsung kondisi prajurit yang akan melaksanakan Satgas Teritorial BKO Kodam XVII/Cenderawasih dan berbagai macam kendala yang dihadapi sebelum pelaksanaan tugas,” katanya.