Home / berita / Papua Barat, Berangsur Pulih Pasien Positif Corona di Sorong

Papua Barat, Berangsur Pulih Pasien Positif Corona di Sorong

Kabarmandala.com – “Kondisi pasien positif virus COVID-19 yang saat ini masih dirawat di rumah sakit sele be solu, semakin membaik dan kini sudah bisa beraktivitas sendiri di dalam ruang isolasi. Pasien tersebut sudah bisa pergi sendiri ke toilet, tanpa bantuan petugas,” ungkapnya saat memberikan keterangan di Posko Satgas COVID-19 Kota Sorong.
Rumah Sakit Rujukan Sele Be Solu Kota Sorong, Papua Barat, hingga saat ini masih melakukan perawatan intensif terhadap satu pasien positif COVID-19. Pasien berjenis kelamin perempuan dan berusia 66 tahun tersebut, diketahui kondisi kesehatannya mulai berangsur membaik. Informasi tersebut sebagaimana disampaikan Tim Dokter Satgas COVID-19 Kota Sorong dr Farida Siagian, Kamis (2/4).
Dijelaskannya, ketika pasien tersebut pertama kali masuk dan dirawat di ruang isolasi RS Sele Be Solu, kondisinya sangat lemas dan tidak dapat bergerak sendiri. Namun berkat perawatan intensif yang dilakukan tim dokter dengan memberikan asupan gizi yang baik, obat-obatan dan memberikan motivasi serta semangat hidup, akhirnya kondisi pasien perempuan itu kini menunjukkan peningkatan yang sangat baik.
“Kami tidak hanya melakukan perawatan terhadap pasien tersebut, tapi kami juga memberikan motivasi dan semangat hidup kepada pasien untuk mempercepat proses penyembuhan. Sebisa mungkin kami lakukan agar pasien itu tidak stres. Kalau pasien tidak stres maka proses penyembuhan akan semakin cepat,” tandasnya.
Ditambahkannya, karena kondisi pasien positif COVID-19 stabil dan berangsur pulih, bahkan saat ini pihaknya menyuruh pasien tersebut untuk berjemur dibawah sinar matahari pada pagi hari.

Check Also

Belum Disetujui Seluruhnya Usulan Anggaran Penanganan Corona di Papua

Kabarmandala.com – “Rp 940 miliar adalah hitungan kita dalam posisi paling jelek, jadi posisi kita …