Maret 3, 2021

Papua Kian Membara, Seruan Prabowo untuk Rakyat Papua Bikin Adem…

kabarmandala.com — Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto angkat suara terkait aksi kerusuhan yang meluad akibat isu rasisme, hingga kota Jayapura Papua, Kamis (29/8/). Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk percaya penuh kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik. Hal tersebut disampaikan melalui Juru Bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang menyebut Prabowo meminta warga setempat untuk mempercayai pemerintah.

“Beliau mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (30/8/2019). Lanjutnya, Prabowo mengatakan demi Papua bisa kembali kondusif, semua kekuatan politik harus saling membantu Jokowi dan bisa meyakinkan masyarakat Papua.

Menurut Prabowo, hal tersebut agar ke depannya tidak ada lagi rasialisme dan ketidakadilan yang terjadi di Indonesia termasuk di Papua. “Beliau mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik,” tukasnya.