Oktober 30, 2020

Partisipasi perempuan asli Papua sebagai ketua OC Rakernas

kabarmandala.com — Tokoh perempuan Papua, Rosaline Irene Rumaseuw ditunjuk sebagai Ketua Organizing Committee Rapat Kerja Nasional V Partai Amanat Nasional. Rosaline mengaku terharu karena kesempatan menjadi Ketua OC di sebuah partai sangat jarang dirasakan perempuan Papua.

“Partai yang ketua umumnya perempuan pun belum tentu menunjuk ketua OC perempuan Papua. Ini satu hal baru di republik ini, belum ada perempuan asli Papua menjadi ketua OC, hanya di PAN,” ujar Rosaline saat temu pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN Jakarta, Kamis.

Ditunjuk sebagai Ketua OC, Rosaline bertekad akan menampilkan kesenian tari Humbelo dari Papua untuk menghibur sekaligus memperkenalkan budaya Papua kepada peserta Rakernas V PAN. Selain itu, para penyanyi dari paduan suara internal PAN semuanya juga akan didandani menggunakan pakaian adat nusantara.

Rosaline yakin dengan semangat tema yang disepakati, yaitu “Bersatu Meraih Kemenangan”, Rakernas V PAN yang berlangsung 7 Desember 2019 akan berjalan dengan sukses. Untuk menyongsong tema itu, Rosaline memiliki satu motto. “Siang malam selalu ada, satu yang pasti matahari terus bersinar”. Kesiapan rakernas sudah sangat maksimal, tinggal tunggu tanggal mainnya. 7 Desember di Milenium Hotel,” ujar dia.