Home / News / Pasar Hamadi kembali Dibuka dengan protokol kesehatan dan beberapa syarat

Pasar Hamadi kembali Dibuka dengan protokol kesehatan dan beberapa syarat

kabarmandala.com — Pemerintah Kota Jayapura kembali membuka Pasar Sentral Hamadi, setelah selama 10 hari ini ditutup. Akan tetapi sejumlah syarat harus dipenuhi para pedagang yang berjualan disana.Salah satunya yakni menggunakan tanda pengenal bebas dari covid-19 yang telah dibagikan kepada setiap warga setelah melakukan rapid test.

Hal tersebut diungkap wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat membuka pasar sentral Hamadi dan beberapa wilayah seperti Hamadi Rawa I, II dan Hamadi Pontong.“Tapi yang berjualan hanya yang memakai kartu pengenal (Warna hijau) yang dinyatkan bebas dari virus corona,” kata BTM, Jumat, (22/5/2020).

Wali kota juga menegaskan, akan menindak tegas jika kedepatan warga yang tidak memiliki kartu tanda pengenal pergi atau berjualan di pasar.“Saya minta Pak Kapolsek segera tangkap itu orang yang tidak ada tanda pengenal, saya harus tegas, tangkap dan periksa mereka,”tukasnya.

Diketahui pembukaan karantina Distrik Jayapura Selatan, di Kompleks Hamadi Rawa 1, Hamadi Rawa 2, Hamadi Pontong, Pasar Hamadi. Dilakukan langsung oleh Walikota Jaaypura Benhur Tomi Mano didampingi Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Hayapura H Rustan Satu pada hari Jumat (22/5/2020).Sebelumnya dilakukan pembukaan karantina oleh Wakil Walikota Jayapura, di Kompleks SMU 4 Jayapura pada hari Kamis (21/5/2020).

Check Also

Pelonggaran PSBB tergantung putusan di Tangan Doni Monardo

kabarmandala.com — Pengusaha sekaligus politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno menyarankan agar upaya penanganan virus corona dan …