Home / Artikel / Pekerja Pembangunan Venue Diisolasi agar pembangunan tetap sesuai target

Pekerja Pembangunan Venue Diisolasi agar pembangunan tetap sesuai target

kabarmandala.com — Agar pembangunan  dua venue  cabang olahraga  PON  XX Papua yang ada   di Merauke  tetap berjalan  ditengah merebaknya  wabah virus Corona, para pekerja yang ada di dua venue tersebut  diisolasi. Artinya, baik    tamu dari luar dilarang   masuk  ke dalam   area   venue pembangunan  maupun  pekerja yang ada di  dalam   area pembangunan  venue tersebut  tetap berada di dalam   kecuali ada  hal yang mendesak.

‘’Jadi kami sudah buat    aturan  dimana   orang dari luar  tidak  boleh masuk sembarangan ke dalam lokasi proyek.    Begitu juga   pekerja yang ada di  dalam tidak boleh  keluar tapi tinggal  di dalam. Kalaupun ada   urusan diluar  yang  tidak bisa  ditunda baru  keluar,’’ kata Kepala Bidang Cipta Karya    Dinas Pekerjaan Umum dan  Tata Ruang Kabupaten  Merauke  Yohanes Tato pada   Selasa (24/3). Aturan yang diberlakukan di  lokasi pembangunan venue bermotor    Kebun    Coklat Tanah Miring   Merauke tersebut juga berlaku  untuk   pembangunan   Stadion  Katalpal Merauke.   

‘’Kami  sudah pasang spanduk  di kedua tempat  tersebut,’’ terangnya. Menurut    Yohanes Tato, ini dilakukan karena   tidak mungkin  pekerjaan  akan diberhentikan  terkait dengan   mewabahnya virus Corona  tersebut. ‘’Untuk semnetara  yang tidak berkepentingan, apalagi tamu dari luar   harap tidak diizinkan  masuk  ke dalam lokasi proyek kecuali orang yang kerja di sana. Kemudian     tidak menerima pekerja baru.     Mereka yang   sudah bekerja  di proyek itu tinggal di dalam area proyek,’’   jelasnya.

Ditanya  progres  kegiatan  untuk pembangunan   arena bermotor di  Kebun Coklat Tanah Miring, Merauke,     Yohanes Tato mengaku  sudah  lebih dari 30 persen. ‘’Pengecoran  dasar  untuk sirkuit sudah  selesai. Sedangkan  untuk  cor rigit, sudah ada sekitar  500  meter,’’ jelasnya. Untuk    cor rigit   ini,    jelas   Yohanes Tato adalah  coran yang menggunakan  tulangan.  ‘’Setelah cor rigit  kemudian dilanjutkan   dengan  pengaspalan  dan pemasangan alat-alat penunjang,’’ tambahnya.

Check Also

TNI semprot pasar di Manokwari dengan cairan disinfektan

kabarmandala.com — Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyemprotkan cairan disinfektan di dua pasar tradisional dalam …