April 21, 2021

Pelatihan Paskibraka mulai dilaksanakan dan diikuti oleh beberapa siswa SMKN 2 Jayapura

kabarmandala.com — Perayaan Hari Ulang Tahun RI ke 74 sebentar lagi. Sebanyak 50 siswa-siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Jayapura, Provinsi Papua, mengikuti latihan khusus paskibraka untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bagian kesiswaan SMK Negeri 2 Jayapura, Delima Tamba di Jayapura, Rabu, mengemukakan untuk SMK Negeri 2 Jayapura, siswa sudah disiapkan untuk mengikuti latihan baris-berbaris.

“Untuk sementara, siswa yang mengikuti latihan baris-berbaris sebanyak 50 orang. Latihan sudah dilakukan setiap hari mulai dari pukul 15.00 WIT hingga pukul 17.30 WIT,” katanya. Mereka dilatih khusus untuk menjadi anggota cadangan paskibraka. Pelatih paskibraka dari dari Pemerintah Kota Jayapura. Latihan baris-berbaris ini sudah dimulai sejak Minggu ketiga Juli 2019 hingga kini latihan masih terus berlangsung. “Karena kakak-kakak senior yang datang dari Pemerintah Kota Jayapura membutuhkan cadangan anggota paskibraka,” ujarnya.

Menurut dia, walaupun cadangan tetapi lima puluh siswa ini dilatih khusus untuk masuk dalam paskibraka. Siswa yang mengikuti paskibra ini dari kelas 10 dan kelas 11. Sedangkan siswa kelas 12, tidak dilibatkan dalam latihan baris-berbaris karena mereka sedang bersiap untuk berangkat Prakerin (pi) pada 1 September 2019 mendatang.