Oktober 25, 2020

Pemda Lanny Jaya berikan bantuan Rp 400 Juta untuk korban longsor

kabarmandala.com — Kepala Dinas PU Kabupaten Lanny Jaya Tan Wanimbo S.Sos. M.Si menyerahkan bantuan dana dari Bupati Lanny Jaya, Befa Yogibalom SE, M.Si sebesar Rp 400 Juta untuk 34 Kepala Keluarga yang terkena musibah longsor di kampung Tigime dan Kulib beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas PU Kabupaten Lanny Jaya menyerahkan bantuan tersebut bersama Sekwan DPRD Lanny Jaya Tendien Wenda, M. Si. dan Anggota DPRD Lanny Jaya Danius Wenda di kampung Tigime, Senin (20/4). “Bantuan Dana Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya untuk 34 KK dengan harapan masyarakat segera dapat membangun rumahnya kembali dan tinggal dengan layak,”Ungkap Bupati Befa melalui kepala Dinas PU Lanny Jaya, Tan Wanimbo.

Tan Wanimbo meminta kepada masyarakat harus berterima kasih kepada Bupati Lanny Jaya karena telah membantu secara langsung dan kebijakan yang di keluarkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. “Apresiasi untuk Bapak Bupati karena di tengah wabah Corona, Pak Bupati memperhatikan kita dengan baik dan melakukan hal bijaksana sehingga masyarakat mendapatkan bantuan yang sangat layak,”bebernya.

Dana bantuan diperuntukkan kepada setiap kepala keluarga yang tempat tinggal rusak berat dan pindah tempat tinggal ke lokasi baru, sehingga dapat menggunakan dana tersebut dengan benar untuk belanja bahan banggunan untuk rumah.

Sementara itu Sekwan Lanny Jaya Tendien Wenda atas nama intelektuan dari Gelok Beam sampai Awina Indawa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati lanny Jaya dengan kebijakan yang luar biasa membantu 34 KK yang kena bencana alam untuk pindah lokasi. Danius Wenda Anggota DPRD Lanny Jaya juga mengatakan memberikan aspresiasi yg setinggi-tingginya kepada Bupati Lanny Jaya yang telah membantu masyarakat 2 kampung tersebut.

“Situasi pada saat ini sata sebagai wakil rakyat hanya menyampaikan kepada 34 KK agar menggunakan dana bantuan ini dengan baik belanja seperlunya untuk membangun rumah tempat tinggal,”Pungkasnya. Bencana longsor tersebut in hanya merusak tempat tinggal 34 Kk saja tapi bangunan 2 kantor kampung rusak berat, Los Pasar, Pustu rusak berat.

“Bandan jalan Wamena – Lanny Jaya rusak berat sehingga disampaikan kepada masyrakat kedua kampung sepakat dan memutuskan jalan dan selanjutnya disediakan jalan baru sehingga tidak menghambat jalan Wamena-Lanny Jaya,”ujarnya.