Januari 16, 2021

Pemkab Jayawijaya kondusifkan miras jelang natal dan tahun baru

kabarmandala.com — Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengundang pimpinan aparat daerah Kabupaten Jayawijaya guna menghentikan para pemabuk yang semakin menjadi-jadi di Kabupaten Jayawijaya menjelang Natal dan tahun baru 2020.

Jhon mengakatan pemabuk di wilayahnya sudah tidak bisa di kendalikan dan jumlahnya semakin banyak dari hari ke hari menjelang Natal dan tahun baru. “Saya akan undang lagi Kapolres serta Dandim untuk meningkatkan razia minuman keras karena saya lihat di mana-mana orang mabuk tambah banyak,” katanya, Kamis (19/12).

Pada pertemuan ini rencana Bupati Jayawijaya akan memaksimalkan hukuman untuk pemabuk agar mendapat efek jera, hal ini juga bertujuan demi menciptakan keamanan di wilayah Jayawijaya. “Perda sudah pernah kita ubah, cuma berbenturan dengan peraturan hukum di negara ini, jadi kami akan coba berkoordinasi kembali supaya mencari solusi penanganan pembuat, termasuk yang konsumsi minuman keras,” katanya.

Jhon menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama yang membantu pemerintah. “Mudah-mudahan hamba Tuhan juga mau melaporkan kepada kami tempat-tempat pembuatan minuman keras, karena produksinya sudah bergeser ke luar kota,” katanya.