Oktober 22, 2020

Pemkab Lanny Jaya Minta Masyarakat Jangan Ikut Campur, untuk mengantisipasi Kasus Intan Jaya dan Yahukimo

kabarmandala.com — Untuk mengantisipasi adanya kasus penembakan yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya dan Yahukimo, Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya-Papua meminta kepada masyarakat untuk tidak ikut campur dan kasus tersebut kini telah ditangani oleh pihak berwajib.

“Kami atas nama Pemerintah mau pesan bahwa masyarakat  tidak perlu mencampuri urusan yang memang bukan urusannya, tetapi biarkan pihak keamanan yang menjalankan tugasnya dalam permasalahan ini supaya suasan natal ini bisa kita jaga hingga tahun baru,” ucap Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait , Jum’at (20/12/2019) malam.

Lanjutnya, pertama-tama dirinya atas nama Pemerintah Lanny Jaya turut memprihatinkan terhadap beberapa permasalahan yang terjadi di Intan Jaya dan Yahukimo. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada pihak keamanan yang ada di Kabupaten untuk tidak terlalu progresif dalam menyikapi segala hal yang berkaitan dengan situasi keamanan.

“Jadi bukan saja pihak keamanan tetapi hamba-hamba Tuhan juga harus bisa mengambil peran, supaya jangan ada benturan antara pihak keamanan dan masyarakat, tetapi ada kami pihak Pemerintah. Mari koordinasikan kepada agar situasi keamanan di Kabupaten Lanny  Jaya bisa aman terkendali,” tukasnya.

Pada kesempatan itu juga, Sekda meminta kepada mahasiswa Lanny Jaya yang ada di kota Study Jayapura dan sekitarnya untuk tidak mencampuri urusan tentang persoalan yang sedang memanas ini, agar tidak muda terjerumus  seperti persoalan yang terjadi beberapa waktu lalu.

” Saya minta mahasiswa jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang sedang memanas ini, tetapi fokuslah pada studymu demi mengejar ilmu dan cita-cita, dan pergunakanlah waktu sebaik mungkin untuk hal-hal yang baik. Karena orang tua kita di kampung bayak mengeluarkan uang dan selalu berdoa untuk ad-ad mahasiswa bisa jadi orang yang sukses,” tuturnya.

Jelang hari kelahiran sang juru selamat pada 25 Desember mendatang, dirinya menyampaikan pesan natalnya kepada seluruh masyarakat bahwa bukalah pintu hati agar Tuhan Yesus Kristus bisa masuk dan hadir menjadi sahabat.