Home / News / Pemkab Mimika telah mencanangkan kesuksesan Pesparawi bersama beberapa kabupaten di papua

Pemkab Mimika telah mencanangkan kesuksesan Pesparawi bersama beberapa kabupaten di papua

kabarmandala.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika bersama 42 kabupaten se Tanah Papua, (Provinsi Papua, dan Papua Barat) pada Sabtu (15/2/2020), bertempat di Lapangan Eks Pasar Lama mencanangkan sukses pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII Tanah Papua yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang di Kabupaten Mimika Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Pesparawi ke-XIII, Johannes Rettob, yang juga sebagai Wakil Bupati Mimika.

Dalam sambutannya, Wabup Jhon mengajak seluruh masyarakat Mimika menjadi tuan rumah Pesparawi yang baik dengan menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan selama kegiatan berlangsung. Harapan itu kata Wabup Jhon tidak hanya sebatas pelaksanaan Pesparawi, PON yang juga akan dilaksanakan di Mimika, namun juga pada kegiatan – kegiatan lain yang akan dilaksanakan di Mimika kedepannya. “Mulai hari ini kita canangkan sukses pelaksanaan Pesparawi di Mimika. Kita harus sukseskan Pesparawi ke XIII dan masyarakat harus mampu menjadi tuan rumah yang baik,” kata Wabup Jhon.

“Kita terima semua peserta Pesparawi yang akan bertanding di Kabupaten Mimika dengan baik,” tambahnya. Wabup Jhon berharap momen ini, masyarakat dapat menggunakanny untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Pencanangan suksesi Pesparawi XIII ditandai dengan pelepasan balon gas dan pamflet Logo Pesparawi XIII se Tanah Papua ke udara oleh Wakil Bupati Mimika Jhon Rettob, dan bersih-bersih kota dalam rangka menjaga kebersihan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mimika Jhon Rettob, pejabat dari kabupaten se Papua dan Papua Barat, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Mimika serta masyarakat.

Check Also

Gapensi nilai BWS langgar Perpres 17 tahun 2019, tak libatkan OAP

kabarmandala.com — Gapensi Kabupaten Jayapura menilai Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Direktorat Sumberdaya Air Kementerian …