Desember 5, 2020

Perayaan hari pahlawan oleh satgas yonif 411 bersama warg adi perbatasan merauke

kabarmandala.com — Para prajurit TNI dari Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad yang bertugas menjaga perbatasan RI-PNG di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Meneladani keteguhan dan kesabaran para pahlawan, para prajurit tersebut mengantarkan anak-anak saat berangkat ke sekolahnya di SD YPK Toray.

Danpos Toray, Letda Inf Wesly Tanaem usai mengantar anak-anak pergi ke sekolah bersama lima anggotanya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian dari Satgas agar siswa-siswi bersemangat pergi ke sekolah demi meraih cita-citanya, sebagai wujud meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa.

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati  dan menyemarakan Hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap tanggal 10 November, dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Prajurit yang bertugas di Pos Toray, mencoba mengimplemtasikan semangat kepahlawanan melalui motivasi semangat meraih cita-cita dengan mengantarkan siswa-siswi SD YPK Toray pergi ke sekolah di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

“Kami datangi mereke ke rumah-rumah dan meminta ijin kepada orang tuanya untuk mengantarkan putra atau putrinya pergi ke sekolah, hal ini merupakan sebuah motivasi dari kami untuk anak-anak agar lebih semangat dalam belajar dan meraih cita-citanya, sekaligus memaknai peringatan Hari Pahlawan melalui tindakan nyata untuk memajukan generasi muda yang unggul,” jelasnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya memberikan apresiasi dan memberikan dukungan pada personel Pos Toray yang peduli dengan generasi muda khususnya para siswa-siswi SD YPK Toray.

“Semangat yang dimiliki anggota Satgas harus ditularkan kepada generasi muda demi masa depan mereka yang lebih cerah, salah satunya melalui motivasi dan inspirasi secara langsung kepada mereka, dengan tindakan nyata tentunya akan memberi pengaruh baik dalam pembentukan karakter bagi siswa,” ujarnya.

Salah satu orang tua siswa, Martinus Kabarjay mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan kepedulian Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad yang rela datang pagi-pagi ke rumahnya untuk mengantarkan putrinya pergi ke sekolah.

“Apa yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI dari Pos Toray ini pengaruhnya sangat positif bagi anak saya, belajarnya sekarang lebih rajin, selaku orang tua kami sangat banyak terbantu dengan kehadiran para prajurit TNI yang bertugas menjaga perbatasan ini,” katanya.