Oktober 21, 2020

Perhelatan Lomba Musik “I’m Papua” berlangsung meriah

kabarmandala.com — Perhelatan lomba music berhadiah puluhan juta digelar hari ini di Kompleks Mega Futsal Abepura, Senin- Selasa (9-10 Desember) 2019. Lomba dengan judul invitasi musik Papua I’m Papua diikuti puluhan band yang ada di Kota Jayapura dan Sentani, rapper dan battle dance. Lomba ini diharapkan menjadi agenda tahunan agar ada wadah bagi kaum milenial untuk berkreasi dan berekspresi. Lomba ini digelar untuk menggairahkan group-group band di Kota Jayapura dan sekitarnya untuk tampil kembali bermusik dan menghibur masyarakat.

‘’Selama ini penampilan group-group band yang ada di Kota Jayapura mulia redup karena sangat minim ivent untuk menggairahkan anak-anak muda berkreasi dan bermusik, itulah sebabnya kami munculkan lomba sekaligus juga mencari bibit-bibit yang handal,’’ terang Koordinator Lomba Rico Febrianti Welubun, di Jayapura, Minggu (8/12).Selain lomba band juga ada lomba rap dan battle dance. ‘’Untuk lomba band kita bagi dalam tiga genre, pop, rock dan reggae. Sampai saat ini yang sudah group band 15, Rap 20 dan battle dance 20 peserta,’’ terangnya.

Peserta masih akan bertambah karena pendaftaran baru ditutup satu jam sebelum acara dimulai. ‘’Satu jam sebelum acara dimulai baru pendaftaran ditutup,’’ jelasnya.Lomba yang disponsori Kodam XVII/Cenderawasih berhadiah total Rp 33 juta rupiah, setiap juara mendapat uang pembinaan, tropy dan sertifikat.

Stering commite kegiatan Dian Yasmin Wasaraka menjelaskan, Invitasi music Papua ini selain bertujuan menghidupkan kembali potensi-potensi group band yang pernah berjaya serta mencari bibit-bibit pemusik yang ada, juga untuk menciptakan harmony dalam masyarakat.

‘’Kita tahu semua apa yang terjadi di Kota Jayapura beberapa waktu lalu, kita ingin melalui music akan tercipta kembali harmony diantara sesama warga. Kehidupan sosial masyarakat ibarat music, semua alat music harus padu sehingga menghasilkan music yang indah, kita juga semua harus satu untuk agar tercipta harmony yang indah,’’ terangnya.

Lomba yang berlangsung dua hari ini akan dimeriahkan dengan group-group band kenamaan serta group-group rap dan dance diantaranya group band Ajendam XVII/Cenderawasih, Trio Papua Sanggar Tari Potret Jayapura, Levo Dance dan perwakilan dari B&B.