Oktober 24, 2020

Perhelatan PON XX membutuhkan sekitar 36 ribu relawan

kabarmandala.com — Ketua Relawan PON 2020 Papua, Albertho G. Wanimbo mengungkapkan bahwa pihaknya segera melakukan perekrutan relawan PON di tiga wilayah klaster yakni di Kota dan Kabupaten Jayapura, Timika, dan Merauke.

“Kami DPD KNPI telah diberikan tugas oleh ketua PB PON yaitu Gubernur Provinsi Papua untuk melakukan perekrutan relawan,” kata Ketua Relawan PON Albertho Gonsalez Wanimbo, di Susteran Waena, Senin (25/11).

Untuk mendukung kegiatan PON tahun 2020 itu dibutuhkan 36.046 orang relawan, dimana jumlah tersebut termasuk 10 ribu orang untuk kegiatan seremonial dalam acara pembukaan dan penutupan PON. “Akan terbagi 3 claster yaitu Kabupaten dan Kota Jayapura, Merauke dan Timika dan berikutnya akan direkrut oleh kita KNPI dan kita akan berbagi peran dengan para OKP bersama pemuda gereja, pemuda masjid, dan pemuda Kampung,” ujarnya AGW.

Nantinya perekrutan di Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika, dilakukan selama bulan November 2019 hingga Februari 2020. “Sebagai ketua relawan PON dan KNPI maka kami minta para mahasiswa pelajar dan masyarakat bisa turut mengambil bagian dalam relawan PON,” katanya.

“Mminggu depan kita lakukan launching setalah itu dilajutkan kita lakukan perekrutan relawan data base awal, setelah kami merekrut akan kami berikan pelatihan karena data yang kami dapat kami akan serahkan PB PON,” sambungnya. Selain itu lanjut AGW dalam rekrutmen relawan ini juga akan dilakukan berbagai tes dengan standarisasi yang dibutuhkan.