Januari 16, 2021

Peringatan Bupati Mimika kepada para kepala kampung jangan bantu KKSB OPM

kabarmandala.com — ┬áBupati Mimika, Eltinus Omaleng secara tegas meminta kepada 133 Kepala Kampung betul-betul menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah daerah yang baik dan siap untuk membangun masyarakat Kampung. “Kalian Kepala kampung itu perpanjangan tangan dari Pemerintah, jadi kerja yang betul dan gunakan dana desa dengan baik, jangan bantu OPM beli amunisi,” kata Bupati Omaleng saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan 133 Kepala kampung, Senin (24/2/2020) di Graha Eme Neme Yauware.

“Dana Desa itu sangat besar, saya berharap tidak ada yang bantu OPM beli amunisi. Kepala Kampung harus mampu menciptakan kondisi keamanan di Kampung yang aman,” tambah Bupati. Uang Desa untuk membangun masyarakat di kampung, jangan sampai kata Bupati Dana besar tapi tidak ada pembangunan di kampung tidak terlihat.

“Saya harap Kepala kampung dapat membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dan memperdayakan masyarakat kampung dalam rangka mendorong masyarakat kampung yang lebih mandiri, ” ujarnya.