Oktober 21, 2020

Permintaan Gubernur kepada FKPPI turut ikut bantu jaga keamanan

kabarmandala.com — Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengingatkan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri) untuk turut menjaga keamanan dan kedamaian Papua Barat, serta berperan dalam percepatan pembangunan semua sektor di Papua Barat.

Gubernur yang juga Penasehat dan Pelindung FKPPI Papua Barat mengatakan ini dalam pembukaan Rapimda FKPPI Papua Barat dan Syukuran HUT ke-41 FKPPI di sebuah hotel di Manokwari, Sabtu (23/11/2019).

“Dari Sabang Sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Itulah Indonesia. Itulah Tanah Papua. Itulah Papua Barat. Itulah Manokwari. Jaga persatuan. Terjemahkan dan laksanakan dalam fungsi masing-masing dalam masyarakat,” pesan Gubernur.

FKPPI juga diingatkan untuk bisa mengaktualisasikan diri sesuai perkembangan zaman.Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membuka Rapimda FKPPI Papua Barat dan sykuran HUT ke-41 FKPPI di Manokwari, 23 November 2019. Sebelumnya, Ketua FKPPI Papua Barat Samy Saiba mengatakan kegiatan ini dihadiri sejumlah pengurus FKPPI dari beberapa daerah di Indonesia seperti FKPPI Maluku, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan.

Samy juga menegaskan bahwa FKPPI siap jadi mitra terbaik Pemprov Papua Barat. “Mungkin belum banyak yang tahu, Bapak Gubernur kita adalah juga keluarga besar FKPPI, karena ayah beliau, almarhum Lodewijk Mandacan adalah seorang Mayor Tituler, yang namanya kini dijadikan nama RSU Polda Papua Barat,” ungkap Samy.