Oktober 30, 2020

Personel Brimob yang telah kembali ke Polda Kalsel selesai BKO Polda papua ,jalani pemeriksaan kesehatan

kabarmandala.com — Setelah pulang melaksanakan tugas BKO dari Polda Papua, seluruh anggota Sat Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) langsung menjalankan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) di Aula Mathilda Polda Kalsel. “Rikkes kesehatan ini wajib kami lakukan karena untuk mengetahui kondisi para personel setelah melaksanakan tugas,” kata Kepala Bidang Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol H dr Erwinn di Banjarmasin, Senin.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan itu diikuti sekitar 250 personel Sat Brimob Polda Kalsel yang baru saja pulang tugas dari Papua. Tujuan pemeriksaan itu dilakukan untuk deteksi dini kesehatan diri semua anggota yang pulang BKO terutama dari bahaya penyakit menular dan diharapkan agar anggota mengetahui kondisi kesehatannya saat ini dan selalu bisa menjaga kesehatannya guna menunjang tugas-tugas Polri ke depan.

Sebelum Rikkes dimulai, terlebih dahulu diberikan penjelasan dan pemahaman sehubungan dengan arti dan pentingnya kesehatan secara jasmani dan rohani oleh dokter serta paramedis dari RS Bhayangkara Banjarmasin dan Biddokkes Polda Kalsel. Kombes Pol Erwin juga menerangkan, adapun jenis Rikkes yang dilaksanakan antara lain registrasi atau isi formulir, anamnesa atau diagnosa dan pemberian resep oleh dokter umum, kemudian pencatatan odontogram oleh dokter gigi, lalu pemeriksaa laboratorium meliputan pemeriksaan darah dan urine, pemeriksaa EKG (rekam jantung), pemeriksaan TD/ND terkahir pemeriksaan fisik.

Untuk diketahaui kegiatan pemeriksaan dan kesehatan itu dipimpin oleh Kombes Pol H dr Erwinn ZH. MH Kes,. MARS (Penanggung jawab), dr Azmi Noor Sanjaya (dokter CPNS), drg Rizal Akbar dokter gigi mitra pelaksana serta paramedis yang lainnya dari Biddokkes dan Rumkit Bhayakara Banjarmasin. “Alhamdulillah, kegiatan pemeriksaan kesehatan anggota Sat Brimob Polda Kalsel yang baru saja pulang melaksanakan tugas BKO ke Polda Papua semua berjalan lancar dan aman,” tambahnya.