Oktober 24, 2020

Perubahan di Papua tergantung inovasi para mahasiswanya

kabarmandala.com — Masyarakat Papua dan tanahnya tidak akan pernah berubah ke arah yang lebih maju dan lebih baik jika mahasiswa tidak melakukan inofasi dan perubahan itu sendiri harus dimulai dari diri sendiri. Hal ini dikatakan Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo pada puncak acara Open House Kreatif Mahasiswa USTJ dalam rangka pameran Jurusan, di Lapangan Merah Hijau Kampus USTJ, Jumat (9/8). “Tanah Papua tidak akan pernah berubah dan tak akan pernah berubah jika generasi sekarang ini tidak belajar dan berusaha membawa perubahan, mahasiswa harus membuat perubahan dari segala aspek,” katanya

Sebagai kampus teknik di wilayah Provinsi Papua kampus USTJ harus menjadi dampak dalam segalah hal untuk menjawab tantangan pembangunan di Papua. “USTJ tetap jaya harapan saya USTJ mulai hari ini sampai seterusnya terus jaya dan kegiatan ini terus di gelar di Kampus ini, agar bisa di kenal masyarakat Papua,” paparnya. Sementara itu Presiden Mahasiswa USTJ, Alex Gobai mengatakan ada bentuk pameran jurusan dimana jurusan wajib memamerkan karyanya dan stan wirausaha dalam acara ini dengan melibatkan 17 Jurusan dan 5 Fakultas.

“Kita ajak mereka untuk berwirausaha dan besok akan lebih maksimal, tujuan kami untuk menampilkan kelebihan USTJ, kepada mahasiswa baru untuk melihat lebih dalam lagi kampus teknik itu seperti apa,” paparnya. Mewakili Rektor USTJ Pembantu Rektor III Isak Rimbara ST, MM mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru untuk mengenal USTJ dan jurusan yang mau dituju oleh mahasiswa baru. “Harapan kami para mahasiswa tidak salah memilih USTJ karena kampus ini suda memiliki kelebihan dan telah terbukti mahasiswanya di dunia kerja, kami harapkan kegiatan ini dapat di adakan setiap semester agar bisa saling bersaing secara sehat antara mahasiswa,” paparnya.