Home / Artikel / Pesan Pendeta di Papua “Tuhan itu ada di mana saja, kita harus percaya dan yakin, Tuhan akan menjaga kita semua dari ancaman virus ini”

Pesan Pendeta di Papua “Tuhan itu ada di mana saja, kita harus percaya dan yakin, Tuhan akan menjaga kita semua dari ancaman virus ini”

Kabarmandala.com – “Tuhan itu ada di mana saja, kita harus percaya dan yakin, Tuhan akan menjaga kita semua dari ancaman virus ini,” ujarnya.

Tokoh agama di Papua, Pendeta James Wambrauw mengimbau masyarakat Papua tak perlu khawatir dengan pandemi corona COVID-19 yang juga menyebar hingga ke tanah Papua.

Ia berharap masyarakat di Bumi Cenderawasih tak panik dan tetap mengikuti aturan pemerintah untuk bersama mencegah penyebaran virus ini.
“Rintangan hari ini harus kita hadapi bersama dengan cara kerjasama yang baik, membantu pemerintah dan aparat TNI Polri dalam mencegah penyebaran corona. Caranya, kita semua harus tetap hidup bersih, dari diri sendiri dan lingkungan sekitar,” katanya, Kamis (2/4).
Pendeta James mengingatkan warga untuk rajin cuci tangan dan tetap berada di rumah. “Jika pun harus bepergian ke luar rumah, jangan lupa memakai masker, sebagai pelindung diri,” katanya.
Sementara berhubungan ibadah di gereja atau di masjid atau rumah ibadah lainnya masih dihentikan, umat di Papua tetap mengikuti anjuran itu, sebab makna berdoa di rumah tak mengurangi kehadiran Tuhan pada setiap agama dan pribadi masing-masing.

Check Also

Update Corona di Indonesia 24 Mei: 22.271 Positif, 5.402 Sembuh, 1.372 Meninggal

kabarmandala.com — Penambahan kasus COVID-19 di Indonesia sejak Maret 2020 menandakan penyebaran virus corona belum terputus. …