Oktober 23, 2020

Pjs Bupati Keerom Dapati Kantor Distrik Senggi dan Waris Kosong

Kabarmandala.com – Pejabat sementara Bupati Keerom, Muhammad Ridwan Rumasukun melakukan sidak ke 4 di distrik terjauh yakni di Distrik Senggi, Yaffi, Web dan Waris.

Sidak dilakukan guna melihat langsung pelayanan kantor distrik dan puskesmas kepada masyarakat setempat.
Didampingi Sekda, asisten dan sejumlah kepala OPD setempat, Bupati Ridwan mendapati kantor Distrik Senggi sudah tidak beroperasi. Sementara untuk Puskesmas Senggi, masih ada tenaga kesehatan yang bertugas melayani masyarakat.

Kemudian Ridwan dan rombongan menuju ke Puskesmas Waris dan Kantor Distrik Waris.Pada Puskesemas Waris, pelayanan kepada masyarakat berjalan normal seperti biasa. Hanya saja kantor Distrik Waris tak ditemukan satu orang pun bertugas di kantor pemerintahan itu.

“Kami akan memanggil kepala Distrik Senggi dan Waris, serta seluruh staf yang bertugas di kantor distrik. Jika terbukti lalai atau meninggalkan tempat tugas dengan sengaja hingga pekerjaan pelayanan terbengkalai, maka akan diambil tindakan tegas hingga sanksi pemberhentian dari jabatan,” jelas Ridwan, Rabu 14 Oktober 2020.

Ridwan juga melakukan sidak ke sejumlah pelayanan publik di Distrik Web dan Yaffi. Ia mengapresiasi sejumlah puskesmas yang tetap beroperasi meski memiliki keterbatasan pada berbagai hal.

“Saya mengapresiasi tenaga medis di Puskesmas Senggi, Yabanda dan Ubrub. Meskipun berada di wilayah yang terpencil, namun tetap melaksanakan pelayanan secara maksimal,” ujarnya.

Dirinya berjanji akan memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan yang tetap bekerja saat ini.

“Kehadiran saya bukan untuk mencari kesalahan. Tetapi untuk mencari tahu kendala petugas kesehatan atau petugas di distrik, lalu menawarkan bantuan dan solusi, agar pelayanan kepada masyarakat tetap berlanjut,” jelasnya.