Home / Tekno / PLN Papua berupaya tingkatkan pelayanan melalui energi baru terbarukan

PLN Papua berupaya tingkatkan pelayanan melalui energi baru terbarukan

kabarmandala.com — PLN Unit Wilayah Papua dan Papua Barat melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke terus meningkatkan pelayanan melalui penggunaan energi baru terbarukan (EBT). Manajer UP3 PLN Merauke Didik Krismanto kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya yaitu dengan membangun pembangkit skala besar di Merauke guna memasok kebutuhan listrik.

“Tidak hanya itu, PLN pun terus memanfaatkan EBT salah satunya di Merauke yang diupayakan tahun ini dapat beroperasi yaitu PLTBM (Pembangkit Listrik Tenaga Bio Massa) dengan kapasitas 3,5 MW,” kata Didik Krismanto. Menurut Didik, PLN pun terus mendukung penggunaan barang-barang elektronik yang aman, di mana listrik merupakan salah satu faktor pertumbuhan ekonomi kini.

“Beberapa waktu lalu memang kami mengalami defisit daya untuk di Kabupaten Merauke, akan tetapi kini sudah surplus daya sehingga kepada pelaku usaha tidak perlu khawatir lagi untuk pasokan listrik di Kota Rusa ini,” ujarnya.

Senada dengan Didik Krismanto, Bupati Merauke Frederikus Gebze mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi kepada PLN di mana di Merauke ini, PLN telah mendesain untuk ketersediaan listrik agar tidak mengalami kekurangan pasokan.

“Kini di Merauke sendiri terus mengalami peningkatan dalam pemakaian tenaga listrik dan itu merupakan tugas PLN untuk dapat menyediakan pasokan listrik di Kota Rusa,” kata Frederikus Gebze. Dalam menjaga hubungan baik antara PLN dengan pelanggan, PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Merauke melangsungkan kegiatan Temu Pelanggan (Customer Gathering) bertemakan “Electricity for Merauke Economic Growth”, kegiatan tersebut dihadiri oleh para pelanggan potensial dan stakeholder di Merauke.

About redaksi

Check Also

Akhirnya pemerintah buka kases internet di Nabire dan Dogiyai

kabarmandala.com — Pemerintah kembali membuka blokir akses layanan data internet di dua kabupaten di Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *