Januari 20, 2021

Pria di Yahukimo Dimutilasi, Potongan Tubuh Ditemukan di Semak-Semak

kabarmandala.com — Warga di Kampung Massi, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, dihebohkan dengan penemuan mayat yang diduga korban mutilasi. Potongan tubuh mayat tersebut ditemukan di semak-semak. Korban diketahui ialah seorang pria bernama Haris (40). Ketika ditemukan, kepala dan badan korban dalam keadaan terpisah.

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga pada sekitar pukul 09.00 WIT, Jumat (13/3). Saksi yang sedang melintas itu melihat ada motor yang terparkir di dekat semak-semak. Ia merasa curiga lantaran tak terlihat ada orang di sekitarnya. Saat didekati, ditemukan potongan-potongan tubuh.

“Haris (41) yang ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi kepala terpisah dengan tubuhnya,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dalam keterangan tertulisnya. Saksi kemudian langsung melapor ke polisi. Petugas pun kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara.

Identitas korban baru terungkap setelah kepolisian menelusuri dan meminta keterangan saksi. Polisi meyakini korban dimutilasi. Pelaku pun sedang diburu. “Saat ini, anggota kami masih melakukan penyelidikan terkait tersebut untuk mengetahui motif dari pelaku. Dilihat dari kondisi korban saat ditemukan, pelaku dalam melakukan aksinya sangat sadis dan sangat tidak manusiawi,” ujar Kamal.

Mayat korban sudah dibawa ke rumah sakit RSUD Dekai guna penyelidikan lebih lanjut. “Menunggu hasil visum, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo,” tandasnya