Oktober 28, 2020

Prioritas pembangunan masih terpaku dengan Infrastruktur dan rumah layak huni

kabarmandala.com — Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan mengatakan pembangunan infrastruktur akan tetap menjadi prioritas pemerintah dalam agenda pembangunan 2020. Pembangunan infrastruktur itu mencakup jalan dan perumahan layak huni. Demikian dipaparkan Gubernur pada Rakornis Bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2020, di Manokwari, Rabu (26/2/2020).

“Pemerintah sedang berupaya melakukan pembangunan infrastruktur dasar guna mendorong percepatan pembangunan agar masyarakat nyaman dan terisolir dengan kebutuhan hak pakai,” sebut Gubernur. Selain itu, lanjut Gubernur kebutuhan akan rumah layak huni juga masih cukup tinggi, sehingga pemerintah mulai mencanangkan pembangunan rumah layak huni dan rumah khusus bagi masyarakat.

“Ada wilayah yang belum ada listrik, penyediaan air bersih dan sarana telekomunikasi masih terbatas, serta ada wilayah yang infrastruktur sosialnya belum tersedia. Sehingga pembangunan infrastruktur dasar ini penting dalam mendorong dan mewujudkan pembangunan wilayah,” jelas Gubernur. Gubernur berharap melalui Rakornis yang diselenggarakan Bidang PUPR dapat memperhatikan hal itu sedetailnya. Sebab, pemerataan infrastruktur ini menjadi kunci untuk pertumbuhan ekonomi.