Oktober 22, 2020

Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda dari prudential berhasil mengangkat 33 pengusaha muda profesional di Papua

kabarmandala.com — Prudential Indonesia berhasil mengembangkan 33 pengusaha muda profesional di Papua melalui program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda (Youth Entrepreneurship Education). Kegiatan ini berlangsung di Aula Sian Soor, Gedung Walikota Jayapura, acara kelulusan tersebut digelar, Rabu (19/02/2020).

Country CEO, Community Investment Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar mengatakan, Prudential Indonesia berkomitmen untuk tidak hanya memberikan perlindungan jangka panjang, akan tetapi juga berkontribusi secara berkelanjutan untuk memberdayakan dan menyejahterakan komunitas.

“Prudential Indonesia sudah hadir 25 tahun, dan itu komitmen kami. Setelah mengikuti pendampingan dan pembinaan intensif selama 9 bulan, 33 pengusaha muda lulusan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda kini siap melangkah lebih jauh guna menciptakan kesuksesan yang membawa dampak positif pada komunitas masing-masing,” katanya.

Menurut Rinaldi, memiliki peran besar dan penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi seperti menciptakan lapangan kerja baru sehingga berkurangnya tingkat pengangguran. “Itu merupakan salah satu alasan kami selenggarakan program tersebut. Agar Indeks Pembangunan Manusia di Papua terus alami kemajuan. Maka dibutuhkan sinergi dari seluruh pihak termasuk pihak pemerintah,” ujarnya.

Assisten III Kota Jayapura, Amos Salossa mengatakan pihak pemerintah kota Jayapura mendukung penuh program Pendidikan Kewirausagaan Kaum Muda yang dilakukan oleh Prudential. “Kami pemerintah mendukung penuh, karena ini ada dampak yang baik bagi anak muda di Papua khususnya Jayapura. Saya juga mengucapkan selamat kepada para lulusan, terus kembangkan diri. Terima kasih Prudential Indonesia yang sudah berupaya menggali potensi dan membimbing pengusaha muda yang ada di Jayapura,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu The Most Improved Participants Peserta Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda, Paideia Gratia Sumihe menyampaikan bahwa program ini sangat bagus dan ia sangat bersyukur menjadi salah satu peserta. “Ini kegiatan yang bagus karena kita tidak hanya dicari, tapi kami dibimbing dengan baik, beberapa materi diberikan dan kami dituntun hingga mencapai apa yang kita impikan. Saya bangga dan bersyukur. Terima kasih prudential,” ucapnya.

Ia juga memberikan dorongan kepada para anak muda di Jayapura untuk terus berani menggali potensi dalam diri dan berani mencoba agar mimpi berhasil diraih.