Oktober 20, 2020

Program penghijauan TNI Polri bersama Pemda Waropen

kabarmandala.com — Polres Waropen  dan jajaran menanam ratusan pohon berbagai jenis guna mendukung program Kapolr dalam memberikan penghijauan di setiap daerah, sekaligus memperingati hari sejuta pohon yang berlangsung, pada Jumat (10/01/2020).

Kapolres Waropen AKBP. Suhadak, menyampaikan, Kegiatan penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan ini dilakukan sebagai wujud nyata Polri, dalam hal ini Polres Waropen, untuk menjaga lingkungan yang hijau dan asri, serta memberikan manfaat dari pohon tersebut kepada generasi yang akan datang.

Tujuannya, agar pohon yang sudah ditanam ini dapat dirawat dengan baik oleh Satfung yang sudah ditunjuk. “Dengan adanya Program Polri Peduli Penghijauan, kami mengajak semua peserta yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan, dan dapat dimulai dari tempat tinggal kita. Dengan menanam tanaman-tanaman bermanfaat, baik didalam pot ataupun di pekarangan rumah, sehingga dari tempat tinggal kita, dapat terwujud lingkungan yang asri dan hijau,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Waropen Kompol. Rudolof Yabansabra, S.H., M.H. Wakil Ketua II DPRD Kab. Waropen Antonius Rumboisano. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Waropen Frans Rumaniowi, S.Sos. Kepala BPBD Kab. Waropen Petrus Tanati, S.STP., M.M. Danramil 1709-03 Waropen Bawah Mayor. Inf. A. H. Widagdo. Kabag Sumda Kompol. Abdul Kadir. Para Perwira dan Anggota Polres Waropen. Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Waropen. Ibu-Ibu Persit KCK Ranting 03 Waropen Bawah. Kepala Kampung Usaiwa Petrus Masini.  Ustadz. H. Imam Komari.

Sementara jumlah pohon yang ditanam sebanyak 405 pohon, dengan rincian sebagai berikut Pohon Gaharu : 100 pohon, Pohon Durian : 50 pohon, Pohon Rambutan : 100 pohon., Pohon Masohi : 100 pohon, Pohon Matoa : 50 pohon, Pohon Jeruk Purut : 5 pohon.

Untuk lokasi penanaman, dilakukan pada 8 lokasi, yaitu, Mapolres Waropen : 10 pohon. Mapolsek Waropen Bawah : 10 pohon. mMapolsek Masirei : 35 pohon. Mapolsubsektor Inggerus : 50 pohon. Mapolsubsektor Wapoga : 50 pohon. Kantor Bhayangkari Cabang Waropen : 10 pohon. Kampung Khemon Jaya SP V : 120 pohon. Kampung Sawara Jaya SP VI : 120 pohon.