Oktober 20, 2020

PT Sido Muncul akan akan segera bergabung jadi sponsor utama Persipura

kabarmandala.com — Manajemen Persipura Jayapura melakukan komunikasi dengan calon sponsor baru, selain sponsor utama Bank Papua dan PT Freeport Indonesia. Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengaku salah satu sponsor yang sedang dijajaki adalah Kuku Bima, minuman berenergi produksi PT Sido Muncul.

“Kuku Bima sedang kita jajaki untuk menjadi sponsor tim Persipura Jayapura dalam mengarungi Liga I musim 2020,” kata Benhur Tomi Mano atau akrab disapa BTM kepada pers di Jayapura, belum lama ini. BTM memaparkan, Persipura membutuhkan anggaran yang besar untuk mengikuti kompetisi, tapi untuk besaran dari Kuku Bima belum ada kesepakatan, tapi mereka sudah memberikan lampu hijau.

Menurut  BTM, jika Kuku Bima menjadi sponsor baru Persipura, maka  kompetisi Liga musim 2020, Persipura Jayapura akan turun dengan tiga sponsor.Masing-masing Bank Papua, PT Freeport Indonesia dan Kuku Bima PT Sidomuncul.

Diketahui, Bank Papua dan PT Freeport telah memberikan dana dua musim sekaligus tahun 2019-2020, dengan total Rp 35 miliar. Bank Papua menggelontorkan dana senilai Rp 20 miliar Freeport Indonesia Rp 15 miliar. Walikota Jayapura ini menjelaskan, Persipura Jayapura tahun ini membutuhkan dana  yang cukup besar, karena  tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura akan main sampai ke ujung Barat Indonesia, yakni Aceh, setelah format Liga I PSSI kembali kedua wilayah.

Ini perjalanan yang cukup jauh dan tentu membutuhkan biaya yang sangat besar. Dikatakan, manajemen menyampaikan terima kasih kepada dua sponsor utamanya. Kedua sponsor utama  ini sangat membantu tim Persipura Jayapura dalam mengikat kontrak, baik  dengan pemain dan pelatih.

Mano berharap, tak menutup kemungkinan perusahaan–perusahaan besar yang ada di tanah Papua, yang sudah menggali kekayaan alam  dari Papua dan juga potensi-potensi lain dapat memberikan kontribusi  bagi Persipura, seperti Gojek, Telkom, Indosat dan  lembaga perbankan besar yang ada di Papua.

“Kalau boleh mereka punya hati memberikan kontribusi kepada tim kebanggaan Persipura,  karena Persipura ini merupakan kekuatan yang perekat bangsa ini ada pada tim Persipura dan juga mengangkat harkat dan martabat orang Papua di pembangunan olahraga khususnya sepakbola,” imbuhnya.

Kuku Bima Ener-G adalah merk dagang dari minuman berenergi produksi PT Sido Muncul.Produk minuman energi ini diluncurkan pada tahun 2004, dengan memunculkan para olahragawan, selebriti dan tokoh nasional seperti Chris John, Ade Rai, Donny Kesuma, Rieke Dyah Pitaloka, Vega Darwanti, Trio Macan, Mbaj Maridjan, Shanty, Bambang Pamungkas, Iko Uwais, Judika, Samuel Rizal, Denada, Tya Aristya, Cak Lontong.

Kuku Bima Ener-G memecahkan mitos bahwa minuman energi selalu berwarna kuning, dengan rasa yang serupa. Berbagai varian Kuku Bima Ener-G terdiri dari macam-macam rasa dan warna, dengan kandungan yang tak jauh dari produk serupa, yakni kafeina.