Home / Tekno / PT Telkom MIMIKA klaim tidak sebarkan berita pemutusaan jaringan internet

PT Telkom MIMIKA klaim tidak sebarkan berita pemutusaan jaringan internet

kabarmandala.com — PT Telkom Mimika mengklaim tidak menyebarkan informasi pemutusan jaringan internet. Kepala Telkom Mimika, Jangkir Simbiak mengatakan, memutuskan atau matikan jaringan internet merupakan keputusan dari pusat. Sedangkan Telkom Mimika hanya menjalankan sistem operasional.

“PT Telokom tidak punya otoritas untuk matikan jaringan. Saya juga tidak tahu penyebaran informasi itu dari mana,” ungkap Jangkir saat dihubungi via telepon, Senin (23/9).

Informasi terkait pemutusan jaringan internet di Timika bermula dari tersebarnya informasi melalui foto dan vidio terkait aksi massa yang terjadi di Kabupaten Wamena. Info yang beredar via aplikasi WhatsApp menerangkan bahwa wifi dan data akan dinonaktofkan pukul 12:00 WIT.

“Kami belum ada petunjuk dari pusat terkait pemutusan jaringan internet. Saya juga tidak berwenang mengatakan informasi itu hoax atau nyata,” jelasnya.

Check Also

Facebook Hapus Akun Penyebab Kerusuhan Dan Berita Hoax Tentang Papua

kabarmandala.com — Facebook resmi menghapus beberapa halaman, grup, dan akun yang berprilaku tidak autentik sesuai dengan …