Home / Beautiful / Pulau Gam pesona baru Kab. Raja Ampat

Pulau Gam pesona baru Kab. Raja Ampat

kabarmandala.com — Berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat, tidak lengkap jika tidak menelusuri Pulau Gam yang memiliki pemandangan bawah laut maupun hutan yang mempesona. Banyak destinasi wisata di Pulau Gam, namun yang paling terkenal adalah Kampung wisata Sawinggrai karena menjadi kampung tujuan wisata oleh travel yang melakukan tour di Raja Ampat. Odi salah seorang pemandu wisata Himpunan Pramuwisata Indonesia Raja Ampat di Waisai, Kamis mengatakan, banyak Travel yang menjadikan kampung Sawinggrai di Pulau Gam sebagai kampung wisata tujuan kunjungan wisatawannya.

Dia mengatakan bahwa kampung Sawinggrai banyak dikunjungi wisatawan karena begitu mempesona dan tanpa harus menyelam wisatawan dapat melihat berbagai jenis ikan. Selain itu, di kampung Sawinggrai wisatawan juga dapat menyanyi dan menari bersama anak-anak lokal setempat dengan penuh senyuman yang membuat selalu dikenang. Tidak hanya itu, kata dia, jika menyusuri Selat Pulau Gam mengunakan perahu atau kapal wisata wisatawan dapat menikmati gugusan batuan kars dan pemandangan laut yang mempesona.

“Ada pula beberapa Gua kars posil tempat berlindung kelelawar yang bisa dinikmati oleh wisatawan,” ujarnya. Ditambahkan, Kampung Yenbeser Pulau Gam juga terdapat spot menikmati burung cendrawasih merah endemik Raja Ampat menari di waktu pagi dan sore hari. “Bagi wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata di Gam tak perlu Kuatir penginapan karena banyak Homestay milik masyarakat yang siap melayani,” tambah dia.

About master

Check Also

Tidak lama lagi dua icon Papua akan diresmikan oleh Presiden

kabarmandala.com — Dua icon infrastruktur yang telah rampung dikerjakan yakni Jembatan Youtefa dan Stadion Papua Bangkit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *