Maret 3, 2021

Purna tugas pasukan Brimob BKO Polda Papua

kabarmandala.com —¬†Pasukan Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang selama lebih dari tiga bulan melaksanakan bawah kendali operasi (BKO) Papua mengakhiri tugas dengan baik. Hal itu disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani saat menjemput kedatangan pasukannya di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin dari tugas di Papua.

“Ini pasukan terakhir sebanyak 100 personel. Kalian telah berhasil mengakhiri tugas dengan manis tanpa adanya catatan pelanggaran,” ucap Kapolda saat upacara penyambutan di area terminal cargo bandara, Senin malam. Diketahui sebelumnya sebanyak 250 personel Brimob Polda Kalsel telah kembali terlebih dahulu dari Papua pada 15 Desember lalu.

Sehingga kini total 350 pasukan Brimob Kalsel yang selama ini tergabung dalam tugas Operasi Aman Nusa II pengamanan wilayah hukum Polda Papua telah lengkap kembali ke “Bumi Lambung Mangkurat”.¬†“Syukur alhamdulilah semua personel kembali dengan sehat tanpa kekurangan satu apa pun. Saatnya nikmati sejenak libur akhir tahun bersama keluarga yang sudah rindu berat,” tutur Kapolda.

Yazid pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para personel yang telah selesai melaksanakan tugas hingga terciptanya keamanan di “Bumi Cendrawasih”. Pasukan Brimob Polda Kalsel dipimpin AKBP Samsul Huda selaku Komandan Batalyon. Kapolda menilai kepemimpinan Samsul berhasil selama di Papua yang terlihat dari sambutan masyarakat setempat begitu hangat hingga dapat meredakan situasi yang sebelumnya panas menjadi lebih kondusif.

“Terima kasih telah membuat Polda Kalsel bangga. Dedikasi dan pengabdian Brimob tak akan bisa kami bayar dengan apa pun. Hanya ucapan selamat yang bisa kami sampaikan atas keberhasilan tugas ini. Tentu doa dan dukungan dari keluarga juga menyertai, sehingga personel bisa kembali dengan kondisi prima,” ujar Kapolda.