Oktober 22, 2020

Satgas Covid-19 memberikan Perhatian Serius di Empat Kabupaten Papua

kabarmandala.com — Empat kabupaten mendapat perhatian serius dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua. Empat kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Silwanus Sumule mengatakan, empat kabupaten tersebut mendapat perhatian serius karena jumlah pasien positif maupun pasien dalam pengawasan yang terus mengalami peningkatan.

“Kabupaten yang mendapat perhatian serius dari kami khususnya dibidang kesehatan, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Jayapura. Empat kabupaten ini mengalami peningkatan pasien positif yang cukup signifikan,” katanya saat memberikan keterangan pers, Minggu (5/4) malam. Dikatakan, untuk Kota Jayapura terdapat 12 kasus positif covid-19, dimana saat ini 8 orang dalam perawatan, 3 sembuh dan 1 pasien meninggal dunia. “Satu orang yang meninggal ini berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dinyatakan positif covid-19. Dan korban sudah dimakamkan tadi pagi pukul 11.00 WIT,” katanya.

Selanjutnya, Kabupaten Mimika terdapat 8 pasien positif covid-19. Dimana 7 perawatan dan 1 meninggal. “Hari ini ada 5 kasus baru ditemukan di temukan di Kabupaten Mimika. Ini cukup serius karena mengalami peningkatan diatas seratus persen,” ujarnya.

Kemudian Kabupaten Merauke terdapat 4 kasus positif, dimana 2 dalam perawatan dan 2 kasus sembuh. “Yang berikut Kabupaten Jayapura 2 kasus positif dan keduanya dalam perawatan hingga saat ini,” ucapnya. Sementara itu, hingga saat ini jumlah pasien positif covid-19 di Papua berjumlah 26 kasus, dimana terdapat 5 pasien sembuh dan 2 orang meninggal. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 45 kasus. Dan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5.852 kasus.