November 1, 2020

Satgas Covid-19 Provinsi Papua menerima bantuan dari Freeport Indonesia sebesar Rp 1,5 M

kabarmandala.com — Sebagai bentuk dukungan terhadap pencegahan dan pengendalian Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Papua, maka PT. Freeport Indonesia (PTFI) memberikan bantuan dana sebesar 1,5 miliar kepada Satuan Tugas (Satgas) Provinsi Papua. Bantuan dana ini diberikan secara simbolis oleh Kepala PT. Freeport Indonesia (PTFI) Perwakilan Jayapura, Sonny Warobay yang diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Robby Kayame di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua di Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Selasa (21/4).

Kepala PT. Freeport Indonesia (PTFI) Perwakilan Jayapura, Sony Warobay mengatakan, pihaknya memberikan bantuan dana sebesar Rp 1,5 miliar dari PT. Freeport Indonesia melalui dana yang dikelola oleh Yayasan Pengembangan Amungme-Kamoro kepada Satgas Covid-19 Provinsi Papua.

“Dana Rp 1,5 miliar yang diberikan ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan oleh PT. Freeport Indonesia kepada Satgas Covid-19 Provinsi Papua dalam rangka pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di Papua,” katanya. Warobay berharap, dengan adanya bantuan dana ini dapat membantu Pemerintah Provinsi Papua melalui Satgas Covid-19 Provinsi Papua dan Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Papua dalam melakukan langkah-langkah untuk mengatasi Virus Covid-19 di Provinsi Papua. “Kita berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa dapat mengakhiri virus ini, sehingga aktivitas bisa kembali berjalan normal seperti setia kala,” harapnya. Tidak hanya itu, PT. Freeport Indonesia juga berjanji akan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang akan disalurkan kepada Satgas Covid-19 Provinsi Papua.

Sementara itu, mewakili Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Robby Kayame mengucapkan terima kepada PT. Freeport Indonesia (PTFI) yang telah memberikan bantuan dana sebesar 1,5 miliar kepada Satgas Covid-19 Provinsi Papua. “Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT. Freeport Indonesia dalam mendukung pencengahan dan pengendalian terhadap Virus Covid-19 di Papua,” ucapnya.

Kayame berharap, anggaran yang diberikan oleh PTFI ini akan digunakan dalam rangka pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi Papua. “Sekali lagi kami berterima kasih kepada PTFI dan juga berharap selain pemberian bantuan APD yang akan diberikan nanti kami berharap Freeport juga memberikan bantuan pengadaan Rapid Test yang akan digunakan untuk melakukan tes cepat Covid-19,” harapnya.