Oktober 28, 2020

SATGAS PAMTAS BERIKAN MATERI BELA NEGARA KEPADA SISWA-SISWI SMP IT ARSO 2 PAPUA

 

Kabarmandala.com – Bela Negara merupakan suatu fondasi dalam suatu Negara, dengan adanya Bela Negara diharapkan generasi penerus bangsa akan lebih memiliki jiwa Patriotisme dan Nasionalisme untuk membela Bangsa dan Negara. Pentingnya pemberian materi Bela Negara dari sejak dini merupakan suatu upaya untuk mencegah agar generasi pemuda bangsa tidak terpengaruh oleh perkembangan di Era Globalisasi seperti saat ini, untuk itu Satgas Yonif 713/ST Pos Kout melaksanakan kegiatan pemberian materi Bela Negara Kepada siswa siswi SMP IT Arso 2 Kab. Keerom Provinsi Papua. Selasa (10/12/2019).

Pentingnya pemberian materi Bela Negara ini disadari oleh Satgas karena dilihat perkembangan generasi pemuda saat ini kurang memiliki jiwa Nasionalisme dan Patriotisme sehingga mereka kurang memiliki jiwa rela berkorban dan bersaing untuk menjadikan Indonesia lebih maju. Maka dari itu Satgas Yonif 713/ST turut serta dalam menjadikan generasi pemuda yang Nasionalis, Patriotis dan Cerdas.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMP IT Arso 2 Jln. Rajawali Arso 2 Kecamatan Arso Kabupaten Keerom dengan susunan kegiatan yang diawali membaca doa sebelum kegiatan, pemberian Materi Bela Negara, melaksanakan yel-yel dan terakhir yaitu pengumuman lomba yel-yel. Dalam kegiatan ini siswa siswi merasa sangat senang dan antusias karena mereka sendiri jarang sekali mendapat kegiatan Bela Negara dari personel TNI.

Letda Ckm M. Syaban menyampaikan bahwa “Kegiatan ini memang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum berangkat penugasan ke Papua, kami menilai pemuda di tanah Papua ini harus mendapat prioritas dalam hal pemberian materi Bela Negara ini karena mengingat mereka merupakan pemuda pemudi yang berada di paling ujung Negeri “, ungkapnya.

Ibu Aysia selaku guru di SMP IT Arso 2 sangat mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan pemberian materi Bela Negara ini “Saya mewakili dari SMP IT Arso 2 banyak mengucapkan terimakasih atas kesukarelaan bapak-bapak TNI dalam memberikan pendidikan Bela Negara ini, semoga bapak-bapak TNI diberikan balasan kebaikan dari Yang Maha Kuasa”, ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Letda Ckm Muhammad Syaban (Dantonkes Satgas Yonif 713/ST), Serda Ellia Ratusuay (Gadik Satgas Yonif 713/ST), Pratu Aji Bayu (Tamontirad Satgas Yonif 713/ST), Pratu Yodi (Tajurlis Pendidik Satgas Yonif 713/ST), Bpk Komarn  S.Pd (Kepala Sekolah SMP IT Arso 2), Ibu Aysia S.Pd.I (Guru Agama Islam SMP IT Arso 2) dan siswa siswi SMP IT Arso 2.